Minggu, 24 November 2019

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Guna Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Lumajang, Pendim 0821 – Guna menjaga kondisifitas di wilayah, TNI-Polri dan Satgas Keamanan Desa (SKD) melakukan Patroli Gabungan diwilayah rawan dari aksi tindak kriminalitas, di Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu malam (23/11/2019).

Babinsa Mojosari Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Burham Subagio dalam patroli tersebut mengatakan, bahwa dirinya meminta keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 harus di tingkatkan, dan masyarakat diharapkan juga ikut berpartisipasi menyukseskannya.

Selain melakukan patroli pemantauan wilayah, TNI-Polri yang bertugas juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar yang melakukan poskamling, untuk membahas terkait situasi keamanan di desa.

"Patroli yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam pembinaan teritorial Satkowil Koramil dan sebagai pemberdayaan wilayah," ujarnya.

Babinkamtibmas Mojosari Brigadir Agung Mardiko mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

"Tanggung jawab masalah keamanan bukan milik TNI Polri semata, namun seluruh komponen dan elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG