Kamis, 14 November 2019

Elemen Masyarakat Pasrujambe Diimbau Tingkatkan Sinergisitas Wujudkan Pilkades Aman

Lumajang, Pendim 0821 – Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan di wilayah, dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tertib dan aman yang akan digelar pada 18 Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Czi I Ketut Sudiarta saat memberikan arahan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019).

Ketut juga menyampaikan, bahwa momen peringatan Maulid Nabi hendaknya dapat digunakan untuk mempererat silaturahmi, agar selalu tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

“Dengan terjaganya kerukunan di lingkungan masyarakat, rasa saling menghormati dan menghargai antar calon Kepala Desa maupun pendukungnya dapat terwujud, sehingga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasrujambe Dian Nurwisudah mengatakan, bahwa tahapan pelaksanaan Pilkades saat ini sudah sampai pada penetapan calon. Oleh karena itu, setiap calon kepala desa dan pendukungnya selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan dalam upaya penggalangan massa.

Dia juga berharap, setiap calon Kepala Desa dan pendukungnya tidak mudah terpengaruh yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, agar tidak sampai menimbulkan kerusuhan yang dapat meresahkan masyarakat.

“Melalui momen Maulid ini, mari bersama kita tauladani perilaku Nabi Muhammad SAW yang penuh kesabaran, kedamaian dan kemuliaan, sehingga proses Pilkades sampai dengan pemilihan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya. (Pendim0 821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG