Kamis, 07 Februari 2019

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Umbul Dampingi Program Posyandu


Guna mensukseskan program Posyandu yang ada di wilayah binaan, Babinsa Umbul Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang, Serda Mahuri turut berperan aktif  membantu Bidan Desa dan Kader Posyandu, dalam program yang diselenggarakan setiap bulan sekali, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Posyandu Cempaka wilayah Dusun Krajan I Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang juga diikuti oleh warga sekitar terutama yang memiliki Balita,  Kamis (07/02/2019).

Menurut Serda Mahuri, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud untuk memberikan dukungan dan support, khususnya kepada yang memiliki balita untuk selalu aktif mengikuti program posyandu yang dilaksanakan setiap bulan sekali, sehingga program dapat dijalankan dengan maksimal serta memberikan pemahaman kepada warga bahwa pentingnya program Posyandu bagi anak-anak berusia Balita.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya akan selalu siap mendukung dan membantu setiap program yang ada di desa, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Mengingat Balita merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa, diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas," tandasnya.

Sementara itu Rustin, Bidan Desa Umbul juga menambahkan, bahwa program Posyandu wajib diikuti oleh warga, terutama yang memiliki Balita, agar perkembangan anak dalam setiap periode bisa terpantau dengan maksimal, dengan demikian diharapkan tidak ada lagi Balita yang ada di wilayah desa Umbul mengalami pertumbuhan yang lambat.

"Terimakasih kepada Babinsa yang sudah aktif memberikan pendampingan dan membantu program Posyandu, diharapkan dengan sinergi bersama ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan program tersebut sehingga berjalan dengan sukses dan lancar guna mewujudkan generasi penerus yang sehat dan bermartabat," pungkas Rustin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG