Rabu, 20 Februari 2019

Tingkatkan Karakter dan Kepribadian, Babinsa Sumber Petung Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa MTs 02


Para siswa pelajar merupakan aset bangsa yang nantinya menjadi generasi penerus perjuangan dari generasi sebelumnya, guna menciptakan karakter dan kepribadian yang kuat bagi generasi muda terutama bagi para pelajar sekolah yang ada di wilayah binaannya, Serda Lolok Wahyudi Babinsa Sumberpetung Koramil 0821/06 Ranuyoso memberikan materi Wasbang kepada siswa MTs 02 yang ada di desa setempat, Rabu (20/2/2019).

Kepada para siswa, Serda Lolok Wahyudi menyampaikan, bahwa para pemuda utamanya bagi para pelajar memiliki peran penting terhadap terciptanya generasi penerus bangsa yang nantinya sebagai penerus estafet perjuangan bangsa, ditangan pemudalah nasib bangsa akan ditentukan.

"Agar bisa memiliki bekal yang cukup untuk dapat meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, para siswa harus memiliki karakter dan kepribadian yang kuat caranya adalah meningkatkan semangat belajar agar semua yang menjdi cita-cita mulia dapat terwujud," katanya.

”Hindari hal-hal yang nantinya dapat merugikan diri sendiri, seperti kenakalan remaja akibat salah pergaulan, karena saat ini ada pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab berupaya melemahkan karakter generasi muda atau dalam istilahnya adalah ”Proxy War”, maksudnya sebuah peperangan tanpa menggunakan kekuatan senjata akan tetapi dampaknya dapat melemahkan semua sendi dalam suatu negara," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pengaruh yang dimaksud adalah bahaya narkoba, saat ini pemerintah melalui Presiden RI sudah menetapkan bahwa bangsa Indonesia sudah dalam keadaan Darurat Narkoba, serta pengaruh budaya asing yang sangat tidak sesuai dengan kepribadian kita yang berupaya untuk dimasukkan, sehingga semua hal tersebut akan merusak mental generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan.

"Kepada siswa agar memahami dan mengerti dengan hal tersebut agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang nantinya dapat menjerumuskan, tingkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, selalu berbakti kepada kedua orang tua dan tidak lupa tingkatkan semangat belajar agar hal-hal buruk tidak mempengaruhi kita semua," tutur Serda Lolok.

Hal serupa juga disampaikan oleh Isnaini, Kepala Sekolah MTs 02 Sumberpetung, bahwa setiap siswa diharapkan membekali diri dengan keimanan dan ketakwaan, serta mentaati peraturan yang telah ditentukan.

"Pahami semua materi yang sudah didapatkan sebagai pedoman untuk menjadi siswa yang memiliki karakter dan kepribadian yang kuat, sehingga dapat menyerap ilmu dari guru agar menjadi sesuatu yang bermanfaat," pungkasnya singkat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG