Kamis, 07 Februari 2019

Babinsa Pasirian Dukung Perayaan Imlek di Wilayah



Bertempat di bantaran Sungai Kali Talang, Dusun Joho RT 03 RW 01 Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Serka Sutaryo selaku babinsa setempat mendukung pelaksanaan kegiatan mancing bareng dalam rangka peringatan Imlek tahun 2019, Rabu (06/02/2019) kemarin.

Pelaksanaan mancing bareng yang diprakarsai oleh Puklea (48) warga Tionghoa yang berdomisili di desa setempat dengan bekerja sama dengan Kepala Desa Pasirian.

Sugeng, Kepala Desa Pasirian di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan mancing bareng diperuntukkan bagi warga Desa Pasirian dan sekitarnya, dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek tahun 2019.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan mancing bareng ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, agar dapat selalu hidup rukun dan damai.

“Siapapun bolek ikut memancing, karena kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya warga Desa Pasirian,” tuturnya.

Sementara itu Serka Sutaryo juga mengatakan, sebagai babinsa, sudah kewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.

“Peran aktif babinsa di wilayah sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan serta untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi agar lebih dekat dengan rakyat,” tuturnya.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini, kerukunan antar umat beragama di wilayah Desa Pasirian dapat terpelihara, sehingga dapat tercipta suasana hidup rukun, aman dan damai,” pungkas Serka Sutaryo.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG