Sabtu, 09 Februari 2019

Perlancar Akses Transportasi, Babinsa Supiturang Bersama Warga Karya Bhakti Lebarkan Jalan Menuju TPU


Sebagai upaya untuk memperlancar transportasi menuju ke areal pemakaman umum Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Babinsa bersama warga bahu membahu bergotong royong dalam rangka memperlebar jalan sebagai akses menuju TPU yang ada di wilayah RT 02 RW 04 Dusun Gumukmas Desa Supiturang KEcamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Sabtu (9/2/2019).

Sertu Sutikno Hadi, Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama warga sebagai bentuk kepedulian di wilayah desa binaan, mengingat selama ini banyak warga yang mengeluhkan dan menyampaikan bahwa akses jalan menuju areal pemakaman terlalu sempit sehingga susah untuk diakses jika ada pemakaman warga yang meninggal.
  
"Atas dasar kesepakatan bersama, yang sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah, program pelebaran jalan ini bisa diwujudkan, sehingga nantinya berfungsi untuk memperlancar prosesi pemakaman jika ada warga yang meninggal maupun aktifitas lainnya yang melewati jalan ini," terang Sertu Sutikno.

Ia juga menambahkan, sebagai Babinsa yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, akan selalu merespon segala kendala yang di hadapi oleh warga.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial untuk melaksanakan pembinaan di wilyah yang meliputi SDM dan potensi sumber daya alam, sehingga dapat diberdayakan secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat dan membangun rasa kebersamaan mewujudkan rasa persatuan serta kesatuan agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat," jelas Sertu Sutikno.

Sementara itu Giman, Kades Supiturang yang juga hadir dilokasi kegiatan mengatakan, selama ini apabila ada warga yang berduka sangat sulit dalam prosesi pemakaman, tidak jarang warga yang turun sampai di pematang sawah saat membawa jenazah karena akses jalan yang terlalu sempit.

"Semoga dengan semakin lebarnya jalan menuju lokasi pemakan desa akan semakin lancar warga dalam beraktifitas, tidak hanya prosesi pemakaman saja, namun kegiatan lainnya juga akan terdukung dengan layak sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat," tuturnya.

“terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan peran ditengah warga, motivasinya dapat dijadikan pelopor untuk membangun desa menjadi lebih maju dan bermartabat," pungkas Giman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG