Jumat, 22 Februari 2019

Sinergitas Tiga Pilar Lumajang, Paroli Bersama Sampai Pelosok Desa


Mantapnya sinergitas Tiga Pilar Kabupaten Lumajang terlihat dari kebersamaan yang terjalin dalam setiap kegiatan yang dilakukan bersama. 

Seperti pelaksanaan kegiatan semalam, Kamis (21/02/2019), Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. melaksanakan patroli bersama.

Kegiatan patroli bersama yang berangkat dari Makodim 0821 tersebut, juga diikuti oleh personel dari Kodim 0821, Polres Lumajang, dan Satpol PP Kabupaten Lumajang, mengambil rute sektor utara wilayah Kabupaten Lumajang sebagai sasaran kegiatan.

Saat berkunjung ke Balai Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang, tim patroli gabungan disambut oleh Muspika setempat serta perangkat desa dan satgas keamanan desa.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. berpesan kepada anggota satgas keamanan desa, agar dapat mengikuti protap yang sudah ditentukan, terutama tentang tanda-tanda bahaya.

"Jaga kekompakan antar anggota satgas maupun dengan masyarakat desa, agar tercipta sesuatu kekuatan yang kokoh dalan masyarakat, sehingga para pelakh tindak kriminalitas akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya," ucap Dandim.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban menjelaskan tentang tugas dan tujuan satgas keamanan desa dibentuk.

"Satgas keamanan desa dibentuk untuk membantu kepala desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa, dengan memberdayakan masyarakat untuk lebih aktif melaksanakan siskamling di lingkungan masing-masing," katanya.

"Setiap anggota satgas keamanan desa harus dikenal oleh masyarakat, untuk itu diharapkan dalam setiap event kegiatan yang dilaksanakan di desa, anggota satgas supaya dilibatkan dan kepada personel Koramil dan Polsek supaya mendampingi dan menyalurkan ilmunya tentang cara menciptakan keamanan di desanya," lanjut Kapolres.

Bupati Lumajang yang akrab dipanggil Cak Thoriq, dalam kesempatan tersebut mengharapkan, guna menunjang tugas satgas keamanan dalam menjaga dan meningkatkan keamanan desa, setiap Danramil dan Kapolsek beserta personelnya, agar dapat memberikan bekal bela diri kepada satgas keamanan desa.

"Kami ingin bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan membangun Kabupaten Lumajang, demi mewujudkan Kabupaten Luamajang yang sejahtera, sehat, dan bermartabat," pungkas Bupati.

Setelah itu, tim patroli gabungan melanjutkan kegiatan menyuri jalan pelosok, yang diidentifikasi sebagai jalan yang dilakukan tindak kejahatan.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG