Kamis, 14 Februari 2019

Wujud Kepedulian terhadap Umat beragama, Babinsa Pronojiwo Berikan Rasa Aman Ibadah Umat Hindu


Guna memberikan rasa aman dan mewujudkan kenyamanan serta ketenangan dalam melaksanakan ibadah warga yang ada di wilayahnya, Serma Murdiono, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo melaksanakan pengamanan bagi umat Hindu yang sedang melaksanakan Ibadah dan Mendak Tirta di Sumber Kali Bulu wilayah Dusun Tulungagungan Desa pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Kamis (14/12/2019).

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga yang ada di wilayah binaan, terutama umat Hindu yang sedang melaksanakan Ibadah dan Mendak Tirta, sehingga mereka merasa terayomi serta merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Sebagai Babinsa ia menyatakan, akan berupaya selalu hadir ditengah warganya, bukan hanya kegiatan umat Hindu saja, namun seluruh kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Desa Pronojiwo berusaha untuk hadir ditengah warga, sebagai wujud untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama. 

Lebih lanjut Babinsa Pronojiwo menambahkan,  kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Desa Pronojiwo harus kita jaga bersama, ciptakan rasa damai dan toleransi yang tinggi antara sesama umat, kepada masyarakat juga diimbau untuk saling menghargai dan menghormati sesama pemeluk agama yang lain, sehingga harmonisasi ini bisa terwujud. 

Ditempat terpisah, Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq juga menambahkan, bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel  ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang sedang melaksanakan Ibadah, juga sebagai sarana mempererat silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 0821/14 Pronojiwo.

Sedangkan tokoh umat Hindu di wilayah kecamatan Pronojiwo sekaligus Pemangku Romo Mangku Maryono, yang memimpin kegiatan ibadah menyampaikan terima kasih kepada pihak Koramil 0821/14 Pronojiwo yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu di Desa Pronojiwo dalam menjalankan ibadah.

”Terimaksih kepada Babinsa yang sudah berupaya mengamankan ibadah, sehingga kami bersama 62 jemaat umat Hindu dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar semoga apa yang dikerjakan oleh TNI menjadi amal ibadah oleh Tuhan YME,” pungkas Pemangku Romo Mangku Maryono.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG