Senin, 11 Februari 2019

Dukung Kelancaran Pengairan, Personel Koramil 0821/07 Randunagung Bersama Poktan Sae Karya Bakti Pembuatan Irigasi Tersier


Guna mendukung program pertanian khususnya kelancaran dalam pendistribusian pengairan yang ada di wilayah Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, personel Koramil 0821/07 bersama warga yang tergabung dalam Kelompok Tani “Sae Tani” menggelar Karya Bakti bersama dalam pembuatan saluran irigasi tersier yang ada di wilayah setempat, Senin (11/02/2019).

Serma Hariyadi, Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung selaku koordinator kegiatan karya bakti mengatakan, pembuatan saluran irigasi tersier baru ini bertujuan untuk mendukung kelancaran distribusi pengairan sehingga areal lahan persawahan yang selama ini susah untuk menjangkau pengairan karena jauh dari sarana akan terdukung dengan lancar oleh adanya saluran baru yang lebih dekat.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para petani guna mendukung peningkatan produksi panen menunjang program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional dalam berswasembada pangan nasional.
    
Sementara itu Sukardi, Ketua Poktan “Sae Tani” juga menambahkan, pembuatan saluran irigasi tersier baru sepanjang 200 m merupakan upaya untuk sarana yang sudah ada sehingga percepatan program pengairan dapat dijangkau secara maksimal  karena dengan tersedianya saluran irigasi yang baik maka penanaman padi tidak akan terkendala khususnya musim kemarau.

Ditempat terpisah, Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Sudirman juga mengatakan, dengan adanya keikutsertaan para Babinsa diharapkan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Setidaknya upaya memaksimalkan peran Babinsa dilapangan secara langsung membantu para petani membangun irigasi dapat menyelesaikan pembangunan ini sedikit lebih cepat sebagai perwujudan kemanunggalan TNI-Masyarakat," tuturnya.

"Semoga pembangunan saluran irigasi tersier ini dapat segera terealisasi sehingga dapat difungsikan operasionalnya guna menunjang kelancaran para petani dalam distribusi pengairan khususnya musim kemarau sehingga peningkatan produksi panen akan terus meningkat demi kesejahteraan para petani," pungkas Danramil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG