Senin, 05 Agustus 2019

Melalui Upacara, Koramil 0821/18 Tempursari Bina Karakter Siswa


Guna menciptakan karakter dan kepribadian yang kuat di kalangan pelajar yang ada di wilayah, Koramil 0821/18 Tempursari melaksanakan upacara bendera, yang kali ini dilaksanakan di halaman SDN Pundungsari 01 Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Senin (05/08/2019).

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru, dengan Pelda Safrudin, Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Komandan upacara dijabat oleh Serka Harun Sumitro, Babinsa Pundungsari, sedangkan pejabat upacara lainnya dari siswa sekolah setempat.   


Usai pelaksanaan upacara, Pelda Safrudin mengatakan, bahwa upacara bendera merupakan upaya untuk menyelenggarakan pembinaan kepada para siswa disekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tempursari dengan materi dasar wawasan kebangsaan, Bela Negara ataupun materi lain yang bersifat kejuangan.

”Tujuan diselenggarakannya pembinaan tersebut, agar para siswa dapat memahami sejarah perjuangan bangsa, mengerti tentang nilai-nilai kejuangan dari para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan, dengan demikian para siswa akan tertanam jiwa dan semangat patriotisme sejak dini," jelasnya.

"Kita semua berharap, dengan landasan moral yang sudah ditanamkan sejak dini, para siswa akan memiliki semangat untuk belajar guna meraih cita-cita sesuai dengan harapan, meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan, sehingga generasi penerus bangsa mempunyai jatidiri dan karakter yang kuat berlandaskan idelogi Pancasila dan UUD 1945," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan dengan mengadakan upacara ini nantinya akan dilaksanakan secara bergiliran di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tempursari, sehingga siswa mendapat bekal tentang pengetahuan Wasbang dan Bela Negara secara menyeluruh. 

Sementara itu Ngadiyo, Kepala SDN Pundungsari 01 menambahkan, bahwa pembinaan karakter sejak dini sangatlah penting guna menciptakan mental, moral serta budi pekerti yang luhur, berdisiplin tinggi serta memiliki semangat belajar sehingga tata tertib berdisiplin di sekolah dapat diterapkan dengan baik.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada personel Koramil Tempursari yang sudah ikut andil dalam menyelenggarakan pembinaan terhadap seluruh siswanya.

"Mudah-mudahan, dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar guna meraih cita-cita yang mereka harapkan," harap Ngadiyo.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG