Jumat, 16 Agustus 2019

Kenang Jasa Pahlawan, Paskibraka Tempursari Ziarah Makam Pejuang


Menjelang peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, Paskibraka kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang didampingi oleh personel Koramil 0821/18 Tempursari menggelar kegiatan ziarah ke makam para pejuang daerah yang ada di wilayah setempat,  Jumat (16/8/2019).

Pelda Safrudin, Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari yang juga sebagai koordinator pelatih Paskibraka mengatakan, ziarah ke makam para pejuang yang dilaksanakan, diantaranya adalah makam Bapak Sucipto di Desa Tempursari, makam Bapak Rusiyan dan Dapak Saniman yang ada di Desa Pundungsari.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada generasi penerus bangsa, khususnya anggota Paskibraka, agar senantiasa mengingat dan mengenang jasa para pahlawan pejuang bangsa, yang sudah rela mengorbankan jiwa serta raganya untuk meraih kemerdekaan," terangnya. 

"Dengan demikian, mereka akan memiliki semangat untuk tetap meneruskan perjuangan bangsa, untuk mengisi kemerdekaan dengan optimisme belajar yang tinggi, sebagai pemegang estafet untuk membangun bangsa yang lebih maju," lanjut Pelda Safrudin. 

Sementara ditempat terpisah, Danramil 0821/18 Tempursari, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, bahwa kegiatan ziarah juga sebagai upaya untuk menanamkan dan memupuk jiwa patriotisme kepada generasi muda, sehingga memiliki mental kejuangan yang tinggi seperti yang sudah diwariskan oleh para pejuang. 

"Semoga dengan kegiatan ziarah ini dapat diambil hikmahnya oleh anggota Paskibraka khususnya, dan umumnya generasi muda yang lain, untuk senantiasa menghargai jasa para pejuang bangsa guna mewujudkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara yang tinggi terhadap Bangsa Indonesia tercinta," pungkas Kapten Aji.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG