Senin, 12 Agustus 2019

Semarakkan HUT Ke-74 RI, Babinsa Pasrujambe Hadiri Lomba Tradiosional


Berbagai kegiatan dilakukan di berbagai wilayah untuk menyemarakkan perungatan HUT ke-74 RI tahun 2019.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pasrujambe yang menggelar lomba tarik tambang se-Kecamatan Pasrujambe di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pada saat pembukaan kegiatan lomba kemarin, Minggu (11/08/2019), Hariyono, Kepala Desa Pasrujambe mengatakan, bahwa lomba yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di desa setempat.

Dirinya menambahkan, lomba tradisional yang dilombakan adalah tarik tambang, yang dimaksudkan untuk melestarikan budaya dan permainan tradisional Indonesia.

"Sengaja kita adakan lomba tarik tambang, selain untuk mengukur kemampuan dan kekuatan fisik, lomba ini juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan dengan memperkokoh kerjasama, khususnya bagi team yang ikut berlomba," terang Hariyono.

Sementara itu Babinsa Pasrujambe, Serda Sirajudin yang juga hadir sekaligus mewakili Danramil mengatakan, momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI hendaknya digunakan untuk mengembalikan jati diri sebagai bangsa.

"Dengan semangat proklamasi, mari kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air dalam diri kita masing-masing," ajaknya.

 Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pasrujambe yang diwakili Babinkamtibmas Pasrujambe, perangkat Desa Pasrujambe dan Kasun Tulungrejo.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG