Minggu, 11 Agustus 2019

Bersama Jajaran Forkopimda, Kasdim 0821 Lumajang Sholat Ied Dengan Masyarakat


Kasdim 0821 Lumajang, Mayor Inf Rinanto, bersama dengan jajaran Forkopimda Lumajang melaksanakan Sholat Iedul Adha bersama masyarakat di Masjid Agung  K.H. Anas Machfudz, Jalan Alun-alun Barat Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/08/2019).

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang sebelum pelaksanaan Sholat Ied mengatakan, Idul Adha mengajarkan kita akan nilai-nilai komitmen kepatuhan dan penghambaan kepada Allah SWT yang ditandai dengan kepercayaan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT.

"Nilai ketulusan dan keikhlasan yang ditandai dengan kerelaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra kesayangannya Nabi Ismail A.S., adalah bukti bahwa kita harus memiliki keimanan kepada Allah SWT yang harus tertanam dengan kuat," lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, nilai-nilai yang tertuang dalam Idul Qurban perlu kiranya di aktualisasikan kembali membangun, itu butuh komitmen karena membangun itu butuh keterbukaan dan keikhlasan.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan program-program pembangunan yang nyata, yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya.

"Kami mohon kebersamaan seluruh masyarakat Lumajang, yang didasari oleh semangat mejaga komitmen, keterbukaan dan musyawarah serta keihklasan dan rela berkorban, untuk bersama dalam satu harapan menjadikan Lumajang yang lebih maju dan berdaya saing," tuturnya.

"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, semoga ibadah Qurban dan ibadah lainnya yang kita jalankan diridhoi Allah SWT," tutup Bupati.

Selepas Sholat Ied, kegiaran dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Takmir Masjid Agung Anas Mahfud di Alun-alun Lumajang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG