Kamis, 25 Juli 2019

Panglima TNI Saksikan Fire Power Demo Di AWR Pandanwangi


Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hadir menyaksikan Fire Power Demo di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/07/2019) kemarin.

Fire Power Demo merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam tajuk Angkasa Yudha tahun 2019 dengan memeragakan Latihan Posko, Manuver Lapangan dan Fire Power Demo. 

Dalam Fire Demo ini, lebih dari 2.000 prajurit TNI AU dilibatkan, 42 pesawat tempur, 12 pesawat angkut, 5 helikopter dan 2 pesawat intai.

"Kegiatan ini bagian dari akumulasi latihan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut," jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, bahwa skenario dari kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Uji Doktrin Swabuana Paksa.

Panglima TNI mengaku bangga dengan kehebatan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

"Seluruh target 98% hancur, ini berarti, prajurit TNI angkatan udara telah memiliki profesionalisme yang tinggi dan mampu mengoperasikan seluruh alutsista yang dimiliki,” tuturnya.

“Kepada Kepala Staf Angkatan Udara, agar tetap menjaga profesionalisme prajurit, ke depan akan kita tampilkan pada latihan gabungan bulan Setember 2019 mendatang yang insya Allah akan mengundang bapak Presiden Republik Indonesia," pesan Panglima TNI.

Dalam Fire Power Demo ini, pihak TNI mempersilahkan masyarakat datang menyaksikan kehebatan manuver Pasukan TNI AU. 

Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang memadati AWR Pandanwangi untuk menyaksikan Fire ower Demo.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG