Minggu, 07 Juli 2019

Peran Aktif Koramil Senduro Dalam Meningkatkan Hasil Panen


Dalam rangka meningkatkan hasil panen di wilayah, Koramil 0821/03 Senduro turut berperan aktif dalam upaya pemberantasan hama tikus di lahan Kelompok Tani Sumberjambe, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (07/07/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPP Pertanian Senduro, personel Koramil 0821/03 Senduro, Kepala Desa Burno, PPL dan Ketua Poktan Sumberjambe beserta anggota.

Hendrik Pamuji Santoso, Kepala BPP Pertanian Senduro mengatakan, pelaksanaan pengendalian hama tikus yang menyerang lahan milik Poktan Sumberjambe, merupakan upaya untuk meningkatkan hasil panen musim mendatang.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu kita jelaskan kepada semua yang hadir tentang cara pengendalian hama tikus yang menyerang lahan pertanian,” terangnya.

“Terima kasih kepada anaggota Koramil yang selalu aktif mendampingi petani dan bekerja sama serta berkoordinasi dengan PPL, semoga upaya yang kita lakukan dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil panen, sehingga dapat menunjang keberhasilan program ketahanan pangan nasional,” tutur Hendrik.

Di lain pihak, Babinsa Burno, Sertu Imam Bukhori mengatakan, dalam bidang pertanian, babinsa berkewajiban untuk mendampingi dan membantu petani dalam upaya peningkatan hasil pertanian.

“Peran aktif kami dalam setiap kegiatan pertanian, merupakan wujud pelaksanaan tugas dalam mendampingi petani, sehingga diharapkan petani dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan hasil pertanian,” lanjutnya.

“Sebagai pendamping petani, kita akan selalu siap membantu dan berupaya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi petani, sehingga hasilpanen meningkat dan tujuan program ketahanan pangan nasional dapat tercapai,” pungkas Sertu Imam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG