Selasa, 09 Juli 2019

Babinsa Mangunsari Bantu Pembuatan Tanggul Darurat


Guna mencegah rusaknya saluran irigasi, Babinsa Mangunsari Koramil 0821/15 Tekung membantu Kelompok Tani Kampung Baru membuat tanggul darurat sepanjang 150 meter di Dusun Kampung Baru RT 01 RW 02 Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (09/07/2019).

Nery Yanto, Ketua Kelompok Tani Kampung Baru mengatakan, sebagai akibat dari abrasi aliran air yang cukup deras, dinding saluran irigasi yang masih berupa tanah mengalami kerusakan.

“Untuk sementara kita buat tanggul darurat di sepanjang saluran irigasi, agar dapat meminimalisir tergerusnya dinding saluran irigasi,” tambahnya.

“Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu petani, kebersamaan yang selama ini terjalin, dapat memberikan motivasi bagi petani untuk berupaya meningkatkan hasil pertaniannya,” tutur Nery.

Sementara itu, Pelda Dominggus, Babinsa Mangunsari mengatakan, Babinsa selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah, juga sebagai pendamping bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Peran aktif babinsa dalam mendampingi petani merupakan wujud pelaksanaan tugas pendampingan pertanian dalam mendukung dan membantu mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pembuatan tanggul darurat di saluran irigasi Poktan Kampung Baru, sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan kebutuhan air bagi lahan pertanian.

“Semoga dengan pembuatan tanggul darurat ini dapat meminimalisir kerusakan saluran irigasi, sehingga kebutuhan air lahan pertanian Poktan Kampung Baru dapat selalu terpenuhi,” harap Pelda Dominggus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG