Selasa, 09 Juli 2019

Babinsa Tamanayu Dampingi Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang


Guna mendukung pelaksanaan program pemerintah di wilayah binaan, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo mendampingi pelaksanaan kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang di Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (09/07/2019) kemarin.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Inspektorat Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lumajang dan jajaran Forkopimka Kecamatan Pronojiwo.

Nurhayati, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang mengatakan, pemberian dana desa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa.

“Terkait kebijakan pemerintah tahun 2019, dana desa digunakan untuk meningkatkan pelayanan publik, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian masyarakat, sehingga dapat memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan desa,” jelasnya.

Sementara itu Alfian, Camat Pronojiwo menyampaikan, Kecamatan Pronojiwo secara geografis terletak di lereng Gunung Semeru yang memiliki potensi wisata yang sangat indah.

“Melihat potensi tersebut, ke depan kita tingkatkan pelestarian alam Kecamatan Pronojiwo, sehingga dapat mewujudkan Kecamatan Pronojiwo menjadi icon wisata alam di Kabupaten Lumajang,” lanjutnya.

Di lain pihak, Babinsa Tamanayu, Serka Reno mengatakan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, salah satu tugas pokok TNI adalah mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata sampai ke pelosok desa, sehingga perekonomian masyarakat meningkat, makmur dan sejahtera,” tambahnya.

Dalam kunjungan yang dipusatkan di Gedung TK Dharma Wanita Desa Tamanayu tersebut, Ketua Komisi A DRD Kabupaten Lumajang menjelaskan tentang mekanisme penyelenggaraan pemerintah desa.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG