Rabu, 31 Juli 2019

Danramil 0821/01 Lumajang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Irigasi


Guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, Danramil 0821/01 Lumajang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Saluran Irigasi di lahan pertanian Gapoktan Ledeng Makmur RT 02 RW 02 Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (31/07/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT BPP Kecamatan Lumajang, Sekcam Lumajang, Kepala Desa Labruk Lor, Ketua Hippa Kecamatan Lumajang, serta Ketua Poktan Ledeng Makmur.

Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., Danramil 0821/01 Lumajang selepas kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan upaya khusus (UPSUS) guna memajukan pertanian di wilayah.

“Kita adalah mitra kerja dan pendamping para petani di wilayah, untuk itu kita akan selalu siap membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah, dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

"Semoga dengan dibangunnya jaringan irigasi ini, dapat memperlancar aliran air ke sawah-sawah para petani, agar dapat menunjang produktivitas pertanian, sehingga kesejahteraan petani juga meningkat,” harap Danramil.

Sementara itu Juwariyah, Kepala UPT BPP Kecamatan Lumajang juga mengatakan, pembangunan sarana pertanian sangat perlu dilakukan, agar dapat menunjang peningkatan produksi pertanian.

"Seperti halnya pembangunan yang dilakukan kali ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah khususnya di Desa Labruk Lor," tuturnya.

Dirinya juga berharap, upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian dapat terwujud, guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional

“Sinergitas, kerjasama, dukungan dan peran aktif TNI, PPL dan kelompok tani sangat diperlukan, agar tujuan program ketahanan pangan nasional dapat terwujud,” pungkas Juwariyah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG