Sabtu, 27 Juli 2019

Kemanunggalan TNI Rakyat, TNI Lumajang Bantu Renovasi Jembatan


Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Personel Koramil 0821/01 Lumajang membantu perehapan jembatan di Dusun Jurangmangu RT 02 RW 05 Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/07/2019).

M. Malik Ibrahim, Kepala Desa Labruk Lor mengatakan, bahwa saat ini pihaknya mulai melaksanakan renovasi Jembatan Jurangmangu.

Dirinya menjelaskan, bahwa Jembatan Jurangmangu sepanjang 31 meter merupakan akses utama transportasi warga, serta sebagai sarana penghubung antara Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang dengan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko.

"Pembangunan jembatan ini sudah lama diharapkan masyarakat selama sejak tahun 1992, untuk itu melalui Dana Desa, tahun 2019 pembangunan Jembatan Jurangmangu ini dapat terlaksana," lanjutnya.

"Terima kasih kepada anggota Koramil Lumajang, yang turut membantu tahap awal renovasi Jembatan Jurangmangu ini, semoga kerjasama dan kemanunggalan yang terjalin selama ini, dapat menjadi lebih erat dan solid," tutur Kades.

Sementara itu, Babinsa Labruk Lor, Sertu Suwoto Heri Kiswanto di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa peran aktif personel Koramil 0821/01 Lumajang dalam pelaksanaan kegiatan merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, tugas pokok TNI juga membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu sebagai personel TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, akan selalu siap memvantu dan mendukung setiap program yang terlah direncanakan oleh pemerintah daerah," terangnya.

"Semoga dengan selesainya pembangunan jembatan ini, transportasi warga menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga Dusun Jurangmangu," pungkas Sertu Suwoto.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG