Selasa, 15 Oktober 2019

Masyarakat Ledok Tempuro Lumajang Diimbau Jaga Kelancaran Saluran Drainase

Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Ledok Tempuro Koramil 0821/07 Randuagung Serma Hariyadi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelancaran saluran drainase, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu pembuatan saluran drainase di Dusun Curah Tekor RT 002 RW 003 Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/10/2019).

Hariyadi juga menyampaikan, saluran drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan.

"Untuk itu, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ledok Tempuro Mulyadi mengatakan, pembangunan drainase di kanan kiri jalan desa yang menggunakan Dana Desa tersebut bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan yang sering terjadi saat musim hujan.

Dia juga berharap, agar masarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program hang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa, semoga upaya hanb selama ini dilakukan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Ledok Tempuro," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG