Senin, 21 Oktober 2019

Masyarakat Desa Pronojiwo Diharapkan Berpartisipasi untuk Sukseskan Program Pembangunan

Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Pronojiwo diharapkan ikut berperan aktif membantu dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan yang adil, dan merata melalui program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Erwin Murtono saat proses pembangunan rabat jalan beton bersama masyarakat, di Dusun Rowobaung RT 038 RW 014 Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Erwin juga menyampaikan, bahwa dengan dibangunnnya sarana transportasi berupa akses jalan yang baik dan memadai, diharapkan dapat memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan selesainya rabat jalan ini, kami harap dapat memberikan motivasi pada masyarakat untuk lebih giat meningkatkan perekonomiannya, sehingga tujuan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan dan Pembangunan Desa Pronojiwo Joko Hariyanto mengatakan, bahwa pembangunan jalan rabat tersebut adalah sepanjang 350 meter, dengan lebar tiga meter dan ketebalan jalan 15 sentimeter.

Ia juga mengatakan, rabat jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar aktivitas masyarakat Dusun Rowobaung dan sekitarnya, agar roda perekonomian menjadi lebih lancar sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mewakili Pemerintah Desa Pronojiwo, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu mewujudkan kesuksesan program yang telah direncanakan. Jika, tanpa ada peran aktif semua pihak, pembangunan yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak akan terwujud,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG