Minggu, 07 Oktober 2018

Peduli Kebersihan Lingkungan, Elemen Masyarakat Desa Sukosari Kerja Bakti Bersama


Mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan nyaman, elemen masyarakat yang terdiri dari semua unsur melaksanan kerja bakti bersama di wilayah RT 31 RW 32 Dusun Sukomaju Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Minggu (7/10/2018).

Kepala desa setempat Iswanto, yang berada ditengah warganya saat kegiatan menuturkan, pelaksanaan kerja bakti ini sebagai upaya untuk mempersiapkan diri karena desa Sukosari mendapat kepercayaan yang ditunjuk oleh pemerintah kecamatan Kunir untuk mewakili pelaksanaan lomba desa tingkat kabupaten.

"Sasaran dan makna dari pelaksanaan kegiatan kali ini adalah "HATINYA PKK" artinya Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman yang dimaksudkan agar warga setiap rumahnya diciptakan halaman yang bersih tertata rapi dan nampak asri sehingga nyaman bagi setiap penghuninya," jelas Iswanto.

Dengan adanya rencana lomba tersebut Kades dan seluruh jajarannya bahu membahu mengajak kepada seluruh warga untuk ikut mensukseskan dari setiap program yang sudah dicanangkan agar hasilnya bisa didapat dengan maksimal.

"Peran serta dan peran aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini, semuanya harus peduli bekerjasama dan bergotong royong demi meraih hasil yang diharapkan dengan maksimal," harapnya.

Sementara itu Danramil 0821/13 Kunir yang diwakili oleh Babinsa Sukosari Serda Anton Hariyanto juga menegaskan, pihaknya akan membantu dan mendukung penuh setiap program yang direncanakan oleh pemerintah desa sebagai upaya menjalin kerjasama dan sinergitas dalam setiap bidang.

"Bersama dengan pemerintah desa dan seluruh jajarannya, kita akan berupaya untuk menumbuhkan motivator kepada seluruh masyarakat agar timbul kepedulian dan kesadaran bersama guna mewujudkan lingkungan yang bersih menuju desa maju dan berkembang masyarakatnya sejahtera," pungkas Serda Anton.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG