Kamis, 16 Januari 2020

TNI dan Masyarakat Desa Sumberrejo Lebarkan Akses Jalan Usaha Tani

Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Sumberrejo Koramil 0821/09 Candipuro Serda Yulianto menyampaikan, bahwa sarana jalan yang baik dan memadai, sangat menunjang aktifitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan saat proses pelebaran jalan sawah sepanjang 225 meter, di Dusun Panggung Nongko Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020).

Yulianto juga menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara gotong royong, sehingga proses pengerjaannya bisa cepat selesai, serta dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Lanjut dia, selain itu kegiatan tersebut juga merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung, karena dengan adanya gotong-royong seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan.

“Saya harap, dengan adanya pelebaran jalan ini, kegiatan petani akan lebih lancar, perekonomian dan pertanian akan meningkat karena adanya jalan yang sudah baik dan lebar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberrejo mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, serta turut membantu pembangunan jalan sebagai akses mengangkut hasil tani.

“Untuk itu, saya harap masyarakat juga ikut aktif untuk selalu menjaga infrastruktur yang telah ada, supaya jalan yang sudah dibangun dapat membantu warga untuk mengangkut hasil pertanian,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG