Kamis, 16 Januari 2020

TNI Dampingi Puskesmas Berikan Imunisasi Difteri dan Tetanus bagi Pelajar di Lumajang

Lumajang, Pendim 0821 – Untuk menciptakan generasi penerus yang sehat, TNI Koramil 0821/20 Padang mendampingi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Padang melakukan Imunisasi Difteri dan Tetanus (DT) bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Kalisemut 01 dan 03, di Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serka Ahmad Hadi mengatakan, bahwa partisipasi dari TNI dalam Imunisasi DT tersebut merupakan salah wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa agar di masa mendatang dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Anak yang sehat, cerdas dan kuat, merupakan generasi penerus yang diharapkan dapat menjadi pahlawan masa kini, dan mampu bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” katanya.

Hadi juga berharap, agar masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam upaya menyiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan kuat.

“Kami harapkan, peran serta masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, yakni untuk menyiapkan generasi penerus yang handal di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kalisemut Nurhasanah, Amd. Keb., menyampaikan, bahwa Imunisasi DT merupakan program pemerintah dengan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit difteri melalui pemberian imunisasi.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam kegiatan imunisasi tersebut, terdapat sekitar 76 orang siswa yang mendapat imunisasi DT, diantaranya dari 49 orang siswa SD Negeri 01, dan 27 orang siswa SD Negeri 03.

"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI Koramil Padang yang telah mendampingi pelaksanaan Imunisasi DT. Semoga upaya mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri yang dilakukan pemerintah dapat berhasil dan sukses, serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG