Sabtu, 04 Agustus 2018

Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Satgas TMMD 102 Tinggalkan Kenangan Bermanfaat


Lumajang, Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Lumajang yang dipusatkan di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe tinggal sesaat lagi sudah berakhir jadwalnya, berbagai sasaran fisik yang telah dilaksanakan sudah mencapai target yang diharapkan, Sabtu (4/8/2018)

Mengisi waktu luang yang ada, tidak lantas Satgas TMMD 102 berlenggang menikmati istirahat karena intensitas pekerjaan tinggal finishing yang tidak memerlukan jumlah tenaga lebih besar.

Seperti yang dilakukan oleh SST 2 Satgas TMMD 102 dari Batalyon Armed 8/Udhata Jember yang mengisi kesibukannya dengan membuat bak mandi untuk keluarga Wagiman (48) warga RT 04 RW 11 Dusun Tulungrejo yang selama ini rumahnya menjadi tempat menginap.

Letda Arm Hasanudin Danton SST 2 Satgas TMMD 102 yang saat itu berada dilokasi kegiatan bersama dengan personelnya mengatakan, kami semua ingin meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat, disaat kita sudah meninggalkannya mereka akan selalu mengingat kita dengan wujud sesuatu  bermakna yang sudah kita berikan.

“Kebetulan rumah yang ditempati oleh personel selama ini belum memiliki kamar mandi yang layak sehingga personel yang berada ditempat tersebut berinisiatif untuk memberikan sebuah kenangan bagi keluarga pak Wagiman,” terang Perwira yang menjabat Danton di Baterai Batalyon Armed 8.

Sementara itu Wagiman yang selama ini rumahnya menjadi tempat menginap bagi personel Armed 8 merasa terharu dengan segala bentuk pengorbanan dan pengabdian prajurit TNI yang berada dirumahnya selama pelaksanaan program.

"Selama ini hubungan kami bersama dengan bapak-bapak TNI sudah terjalin sangat baik dan kami pun sekeluarga tidak meminta serta mengharapkan mereka untuk membuat kenangan seperti ini, semuanya tulus dan ikhlas diberikan kepada kami", tuturnya.

Ia pun menambahkan, bagi kami sekeluarga sudah merasa senang dan bahagia selama bersama kami mereka mau menerima dengan kondisi apa adanya bahkan selama tinggal bersama sudah seperti bagaian dari keluarga kami, semuanya bergaul tanpa memandang status kami sebagai keluarga yang sangat sederhana.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, kami sekeluarga tidak akan melupakan jasa baiknya yang selama ini sudah mereka berikan khususnya kepada keluarga dan secara umum juga kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan senantiasa diberikan berkah selama bertugas dan menjadi pengayom yang selalu didambakan oleh rakyat,” pungkas Wagiman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG