Jumat, 28 Februari 2020

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Renovasi Gedung Ponpes Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul

Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), TNI dan Masyarakat Desa Banyuputih Kidul gotong royong merenovasi gedung terpadu Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, di Desa Banyu Putih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/2/2020).

Babinsa Banyu Putih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Abdul Rahman Wahid saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dalam kegiatan renovasi bangunan itu, sejumlah TNI Koramil 0821/12 Jatiroto dan masyarakat melakukan pengecoran pembangunan Gedung Terpadu untuk sekolah TK, MI dan MTQ yang berada di dalam Ponpes Miftahul Ulum.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Koramil selaku satuan kewilayahan, agar dapat membangun opini kepercayaan masyarakat terhadap TNI, bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan berbuat untuk kepentingan rakyat.

Lanjut dia, kegiatan tersebut dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, tentunya juga dalam rangka memelihara budaya gotong-royong bersama masyarakat, pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah motivasi dan semangat gotong-royong masyarakat.

“Dengan adanya Gedung Terpadu tersebut para santri diharapkan lebih giat untuk belajar agar dapat meraih cita-cita yang di inginkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Terpadu Nur Hafi menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Banyuputih Kidul yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu pengecoran Gedung Terpadu.

“Semoga dengan adanya Gedung Terpadu yang di bangun ini para santri lebih nyaman untuk menuntut ilmu, sehingga para santri dapat meraih cita-cita yang sudah di inginkan,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG