Sabtu, 10 November 2018

Peringatan Hari Pahlawan Ke 73 Tahun 2018, Dandim 0821 Irup Upacara di Alun-alun Lumajang


Upacara peringatan hari Pahlawan yang ke 73 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Lumajang digelar di Alun-alun dengan mengambil tema "Semangat Pahlawan Didadaku", Sabtu (10/11/2018)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E, Dan up dijabat oleh Kapten inf Ahmad Ely Supriyadi Danramil 0821/13 Kunir dan Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Wahyutomo Pasi Pers Kodim 0821.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh tamu pejabat dijajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dan diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI Polri, jajaran karyawan Dinas Instansi Kabupaten Lumajang, tokoh veteran, tokoh agama dan masyarakat serta para pelajar tingkat SMU yang ada di wilayah kota Lumajang.

Melalui amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan, Dandim 0821 menyampaikan kepada seluruh peserta upacara, prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di kedutaan perwakilan negara RI di luar negeri.

"Peringatan hari pahlawan bukan semata-mata sebuah acara seremonial saja, namun harus syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi yang setiap hari harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," tegas Dandim 0821.

Lebih lanjut Letkol Agus mengatakan, Tema hari pahlawan tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" yang mengandung arti pitra dalam setiap insan tertanam nilai kepahlawanan sehingga dapat menjadi pahlawan, setiap warga indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdi hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Bangsa Indonesia sangat membutuhkan sosok pemuda sebagai penerus generasi yang mempunyai jiwa patriotisme yang memiliki pandangan dan berwawasan global untuk kemajuan bangsa dan negara, pungkas Letkol Agus mengakhiri amanatnya.

Usai pelaksanaan upacara juga dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan tropy juara kepada peserta terbaik tingkat pelajar yang diraih oleh SMU 2 Lumajang dan penyerahan tropy lomba BUMD (badan Usaha Milik Desa) yang diraih oleh BUMD Raharjo Desa Pasirian Kecamatan Pasirian.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG