Jumat, 02 November 2018

Babinsa Jatirejo Dampingi Pelaksanaan Temu Lapang Cabai Merah


Sebagai upaya dalam meningkatkan produksi pertanian selain tanaman padi di wilayah Kecamatan Kunir, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir mendampingi pelaksanaan Temu Lapang (FFD) Cabai Merah Gapoktan Kecamatan “Nirmala” bertempat di lahan pertanian milik H. Abdul Qodir Zaelani, Dusun Jatiagung Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jumat (2/11/2018).

Kegiatan temu lapang tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Petugas PT Indofood, Petugas Bank BNI Cabang Lumajang, Forkopimka Kunir, Kepala BPP Kecamatan Kunir dan anggota Gapoktan Kecamatan “Nirmala”.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang Ir. Imam Suryadi, M.Si. mengatakan bahwa temu lapang ini merupakan sarana bagi para petani dan pendamping pertanian serta pihak terkait untuk berdiskusi, menyampaikan informasi serta sebagai sarana menambah pengetahuan.

“Temu lapang kali ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada petani untuk lebih meningkatkan hasil tanaman cabe merah yang dapat memenuhi standart PT Indofood,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT Indofood ini merupakan salah satu trobosan yang bertujuan untuk membantu petani dalam meningkatkan kesejahteraannya.

“Semoga dengan upaya kerjasama ini dapat membantu pertanian daerah sebagai komoditi unggulan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” harap Kadis Pertanian.

Dilain pihak Serka Juni Riwayanto, Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir juga menyampaikan bahwa sebagai pendamping dalam bidang pertanian selalu berupaya untuk mencari trobosan baru bagi para petani sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani.

“Peran aktif dan dukungan dari para petani sangat diperlukan agar berbagai upaya yang telah kami lakukan dapat mencapai hasil sesuai dengan harapan, untuk itu mari bersama kita bekerja sama untuk memajukan dan meningkatkan hasil pertanian khususnya di wilayah Desa Jatirejo ini,” tuturnya.

“Bersama kita bisa mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kecamatan Kunir serta mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi para petani,” pungkas Serka Juni Riwayanto.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG