Minggu, 11 November 2018

Panen Jagung Serentak di Desa Kalipepe Yosowilangun dihadiri Kepala Badan Hanpangan Kementan RI


Guna mendukung upaya pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dalam negeri, Kementrian RI melalui Badan Ketahanan Pangan Nasional menghadiri kegiatan kegiatan temu lapang gerakan panen jagung serentak yang dilaksanakan di lahan persawahan Kelompok Tani Dewi Sri Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Sabtu Kemarin (10/11/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lumajang beserta seluruh unsur Forkopimda dan Dinas terkait dalam program ketahanan pangan nasional serta jajaran Forkopimka kecamatan yosowilangun beserta dengan para petani desa setempat yang tergabung dalam Kelompok Tani Dewi Sri.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M. ML mengatakan bahwa saat ini Pemkab Lumajang melakukan pengembangan untuk masyarakat khususnya para petani untuk dapat memilih bibit tanaman dari produk lokal beraneka ragam yang memiliki kelebihan mutu dan kualitas sehingga hasil panen terus akan mengalami peningkatan.

”Pemkab Lumajang juga akan memperbaiki seluruh program terkait dengan Ketahanan Pangan Nasional dengan meningkatkan sistem dan penataan serta pengelolaan managemen bagi para petani seperti kebutuhan pupuk yang bisa didapatkan dengan mudah sehingga sehingga tidak ada lagi problem dalam pendistribusiannya," terang Bupati yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq.

Sementara itu Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional Kementrian Pertanian RI Dr. Fr. Agung Hendriadi, M. Eng mengungkapkan bahwa saat ini produksi panen diseluruh wilayah telah mengalami peningkatan di atas rata-rata nasional, hal ini merupakan hasil kerjakeras bersama dari seluruh komponen dan elemen yang menangani dalam program ketahanan pangan nasional.

Kapten Bambang Hari Mardiono selaku Pasiter yang mewakili Dandim 0821 juga menyatakan, Kodim 0821 melalui seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah akan terus membantu dan mendukung program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan Nasional dengan menjalin kerjasama dan koordinasi kepada seluruh pihak demi mewujudkan peningkatan produksi pertanian untuk mencapai target yang diharapkan.

"Melalui seluruh Babinsa yang ada di wilayah diharapkan untuk terus berupaya menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait guna memberikan solusi bagi para petani sehingga kendala yang dihadapi dapat diuraikan secara bersama," Pungkas Kapten Bambang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG