Jumat, 03 April 2020

TNI dan Pemdes Pundungsari Berikan Masyarakat Edukasi Pencegahan Covid-19

Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Pundungsari Koramil 0821/18 Tempursari bersama dengan Pemerintah Desa Pundungsari memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/4/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Pundungsari Serma Harun Sumitro menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tempursari, terutama di Desa Pundungsari.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, Babinsa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, selain melaksanakan tugas kemiliteran pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana nasional bahkan dunia, untuk itu bersama kita berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti ajuran pemerintah dan selalu berdoa agar pandemi tersebut cepat berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pundungsari Bahroni menerangkan, bahwa selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan pamflet yang berisi imbauan yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia juga berharap, agar masyarakat yang datang dari luar kota maupun luar negeri untuk segera melaporkan diri ke pengurus RT dan RW setempat serta melaksanakan screening di Puskesmas terdekat, untuk mengantisipasi terpapar Covid-19 atau tidak.

“Bersama kita perangi Covid-19 dengan membiasakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat, red), ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG