Senin, 13 April 2020

Dukung Gerakan Ngeramut Tonggo, TNI dan Pengusaha di Lumajang Bagikan Paket Sembako

Lumajang, Pendim 0821 - Guna mendukung gerakan "Ngramut Tonggo", Kodim 0821 bekerja sama dengan Graha Mulia (GM) Lumajang menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa selain untuk mendukung program pemerintah daerah, penyaluran bantuan juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, terutama di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

"Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mengatasi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi juga meminta masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun agar tidak terpapar Covid-19.

"Covid-19 mudah menyebar, untuk itu diharapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mencuci tangan dan memakai masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, General Manager GM Lumajang menerangkan, bahwa kegiatan tersebut selain bekerja sama dengan TNI, juga bekerjasama dengan pengurus RT, RW dan kelurahan setempat, agar paket sembako yang dibagikan tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Ia juga menerangkan, selain membagikan 73 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan telor, dalam kegiatan tersebut juga diberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Bersama bapak-bapak TNI, kita akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat di dunia, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG