Senin, 07 September 2020

Tunjang Aktifitas Warga Melalui Karya Bakti Pembersihan Jalan

Lumajang, Pendim 0821 – Jalan yang baik dan memadai, sangat menunjang aktifitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari, Babinsa Uranggantung Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Sul'aidi, membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan jalan masuk ke pemukiman, sepanjang 50 meter di Dusun Krajan Tiga Rt 002 Rw 001 Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (6/9/2020).

Sul'aidi juga mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong, sehingga terjalin kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan rakyat.

Lanjut dia, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teriktorial dalam membantu masyarakat di wilayah, selain itu, upaya yang dilakukan babinsa itu merupakan suatu bentuk nyata guna mewujudkan kemanunggalan TNI.

“Semoga kemanunggalan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik akan lebih harmonis, serta dengan adanya pelebaran jalan ini akan memperlancar arus lalu lintas warga setempat," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa  Uranggantung Fadil menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas jalan masuk ke pemukiman warga menjadi lebih lebar, sehingga warga bisa dengan leluasa keluar masuk ke pemukiman.

"Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Babinsa di wilayah, yang telah banyak membantu warga, dan disambut antusias oleh masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG