Minggu, 02 September 2018

Berdayakan Kampung KB, Babinsa Banjarwaru Ajak Warga Potensikan Tanam Sayuran

Mengembangkan potensi Kampung KB yang ada di wilayah Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Babinsa setempat mengajak para warganya untuk membudidayakan lahan yang ada untuk ditanami sayuran, Minggu (2/9/2018).


Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Lumajang bersama unsur tiga pilarnya, pemerintah desa dan jajaran staf serta para kader posyandu yang ada di wilayah desa setempat.

Serda Misrun, personel Koramil 0821/01 Lumajang yang menjabat sebagai Babinsa desa tersebut mengungkapkan bahwa desa Banjarwaru merupakan wilayah yang sudah ditetapkan sebagai kampung KB setelah dicanangkan oleh pemerintah Kecamatan Lumajang beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat untuk memberikan kesadaran dan meningkatkan pengertian program KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dengan memanfaatkan potensi tanah disekitar tempat tinggal masing-masing untuk ditanami jenis sayur sayuran yang bermanfaat bagi kebutuhan sehari-sehari," jelas Serda Misrun.


Menurutnya, dengan memanfaatkan potensi lahan yang ada juga sangat bermanfaat untuk menbah nilai ekonomi sehingga dapat mengurangi anggaran belanja keluarga agar lebih diminimalkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sri Umami selaku Koordinator Kampung KB Kecamatan Lumajang, diharapkan dengan kegiatan seperti ini masyarakat akan lebih termotivasi untuk memanfaatkan lahan di lingkungan masing-masing untuk ditanami sayur-sayuran yang bertujuan untuk mengurangi anggaran belanja sehingga bisa disisihkan sebagai tabungan keluarga.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat juga akan semakin meningkat kesadaran dalam mewujudkan program KB dengan semakin bertambah akseptornya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG