Selasa, 12 Mei 2020

Hadapi Pandemi Covid-19, Masyarakat Lumajang Diminta Tetap Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah

Lumajang, Pendim 0821 – Di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Slamet Yono meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan meningkatkan pelaksanaan Siskamling.

“Meskipun menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah, agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujarnya saat melaksanakan patroli bersama di wilayah Desa Pandansari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/5/2020) malam.

Slamet juga menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mengurangi kegiatan di luar rumah, diharapkan tidak menjadikan masyarakat menjadi lengah sehingga mudah dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas untuk melaksanakan aksinya.

“Untuk itu, situasi pandemi Covid-19 jangan sampai membuat lengah dalam menjaga keamanana dan ketertiban wilayah, terutama menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, siskamling lebih ditingkatkan dengan tetap menggunakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pandanwangi Bripka Suroso mengatakan, bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, pihaknya bersama personel Koramil 0821/10 Tempeh secara rutin melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Tempeh.

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak hanya mengunjungi pelaksanaan siskamling di wilayah, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Menjelang datangnya Idul Fitri 1441 Hijriyah, keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga, sehingga masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG